Perhatian

Terima kasih telah membaca blog ini. Untuk mendapatkan konten terbaru dari penulis, silahkan mengunjungi All About Disil disini.

18 April 2022

Farewell

Terakhir kali saya posting di blog ini sekitar 2 tahun yang lalu (2020) ketika saya memutuskan untuk 'relaunch' blog ini. Akan tetapi, banyak hal yang terjadi di blog All About Disil (AAD) saat itu, apalagi ketika awal tahun 2021 AAD menjadi 'viral' di komunitas game The Sims. Sejak saat itu saya mengalihkan titik fokus menulis saya ke blog itu, tanpa memikirkan blog ini lagi. Lantas bagaimana kelanjutan dari blog ini? Lihat di artikel ini.

Jika dipikirkan, memang sepertinya tidak mungkin untuk menjalankan dua blog ini secara bersamaan, apalagi AAD mempunyai lebih banyak viewer harian (40-50 vs 3-4 orang/hari). Di sisi yang lain, aku juga tidak ingin menutup Situs Disil untuk selamanya, karena blog inilah yang merupakan blog asli yang telah saya 'develop' sejak tahun 2014. Feeling dari nostalgia akan tetap 'tertinggal' di blog ini, dari jaman 'bingung mencari ide pos blog', hingga jaman 'template mana yang bagus'. 

Konten apa yang paling banyak di buat di Situs Disil? Ternyata... Maintenance Situs Disil 😅👏 untuk pembelajaran kedepannya, aku tidak akan melakukan pemeliharaan, maintenance, update, or 'whatever it is called' yang jumlahnya terlalu banyak, bahkan melebihi konten aslinya haha. Kalau melihat pos sebelumnya, pasti kamu heran kenapa ada maintenance kalau ujung-ujungnya (lebih tepatnya beberapa menit kemudian) ada pos yang menyatakan 'we wish you great holidays and thank you for reading our site, goodbye', pasti akan pusing 7 keliling (yea this is actually my humour in 2016 lol)

Jika ada yang bertanya "kenapa tagline blog ini adalah blog belajar dan berbagi', well, alasannya adalah karena saat itu aku tidak bisa membuat tag yang 'singkat, padat, dan menarik'. Karena waktu itu aku masih di tingkat sekolah dasar, maka aku beri tagline blog belajar. Akan tetapi setelah dilihat ulang ternyata tagline ini terlalu singkat, dan tidak menggambarkan kondisi 'one way information'. Oleh karena itu aku menambahkan kata 'berbagi' agar lebih terlihat friendly, because 'sharing is caring', right?

Oleh karena kondisi yang sudah aku sebutkan di atas, mulai saat ini, aku akan benar-benar melepas blog ini 'as it is right now'. Dalam artian, aku tidak akan menghapus apapun yang ada di blog ini, ataupun mengedit 'kebahasaan' yang digunakan di artikel2 di sini, serta aku tidak akan membuat pos baru lagi di blog ini. Ngomong-ngomong, bahasa yang digunakan di pos ini berbeda dengan yang biasa dipakai di sini? Kenapa? Karena aku ingin agar pos ini menjadi perpisahan terakhir yang resmi (walaupun agak creepy sih)

Anyway, karena blog ini sudah ending, kalau masih mau konten 'weird' dari aku, bisa cek di blog All About Disil ya. Di sana sekarang kontennya lebih banyak bahasa inggris (walaupun semua grammarnya kacau balau, dont ask me why..) konten indo yang masih ada di blog itu ya cerita fiksi, contohnya seri Satu Semester yang 'to be honest' konsep ceritanya udah habis tapi masih 'di-milk kayak EA' alias diperah terus menerus walaupun dah habis konsepnya. 

OOT, tapi mungkin ini adalah lagu yang cocok dari event 'farewell' Situs Disil:

Makna dari lagu Let It Be oleh The Beatles ini, salah satunya adalah 'membiarkan hal ini terjadi'. Ini sama seperti kondisi Situs Disil saat ini, di mana 'abandonment' sangat terlihat, dengan tidak adanya pos baru yang diterbitkan dari 2017 (ignore yang tahun 2020, itu cuma pas ketika saya mood nostalgia xD). Apalagi aku juga masih berstatus pelajar, sehingga kegiatan menulis ini ter-distract dengan tugas-tugas repetitif dari sekolah. Cerita 'Satu Semester' yang ada di AAD menjadi tempat saya menuliskan keluhan saya terhadapt sistem sekolah di Indonesia saat ini. Check it out here. (Itu cerita bersambung, jadi akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk dihabiskan.)

Dah ya, cukup 'bincang-bincang singkat' hari ini, semoga kamu semua bisa terus mengikuti perkembangan penulis di blog AAD, dan terus diberikan kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Terima kasih telah membaca, and goodbye for the last time!

Updates

 26 March 2023: Video Let It Be nya rusak, jadi diganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar