Perhatian

Terima kasih telah membaca blog ini. Untuk mendapatkan konten terbaru dari penulis, silahkan mengunjungi All About Disil disini.

24 Desember 2016

Facebook: Apa itu peran halaman?

Apakah anda pernah membuat halaman di facebook? Anda pernah? Jika pernah, maka mungkin anda perlu tahu apa itu peran halaman. Apakah anda mengelola halaman anda sendiri? Apakah susah? Jika iya maka anda perlu orang lain untuk membantu anda mengelola halaman anda. Untuk membuat
orang lain bisa mengelola halaman anda, anda harus mengijinkan orang tersebut untuk mengelola halaman anda. Anda perlu menambahkan peran orang tersebut ke halaman. Ada tingkatan-tingkatan di peran halaman. Jadi peran halaman adalah hak orang lain di sebuah halaman facebook dengan tingkatan. Jika tingkatan peran orang tersebut rendah, maka dia mempunyai hak sedikit. Namun jika tingkatan peran orang tersebut tinggi, maka dia mempunyai hak banyak. Jika kita yang membuat halaman tersebut, kita berarti pengurus. Pengurus adalah orang dengan peran tertinggi. Kemudian lanjut ke tingkatan kedua yaitu Editor. kemudian turun lagi ke tingkatan ke-3 yaitu Moderator. Turun lagi ke-4 yaitu pengiklan. Turun lagi ke tingkatan terendah yaitu tingkatan 5 dengan nama analis. Inilah hak-hak yang dipunyai oleh setiap peran. Berikut daftarnya:

  1. Pengurus. Pengurus adalah orang dengan peran tertingggi di halaman. Pengurus bisa mengirim pesan dan menerbitkan sebagai Halaman, menanggapi dan menghapus komentar di Halaman, membuat iklan, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, melihat wawasan, menanggapi dan menghapus komentar Instagram dari Halaman, menyunting perincian akun Instagram dari Halaman, dan menetapkan peran Halaman.
  2. Penyunting/Editor. Penyunting mempunyai hak sebagai berikut: mengirim pesan dan menerbitkan sebagai Halaman, menaanggapi dan menghapus komentar di Halaman, membuat iklan, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, melihat wawasan, menanggapi dan menghapus komentar Instagram dari Halaman, dan menyunting perincian akun Instagram dari Halaman.
  3. Moderator. Moderator mempunyai hak sebagai berikut: mengirim pesan sebagai Halaman, menanggapi dan menghapus komentar di Halaman, membuat iklan, melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, melihat wawasan, dan menanggapi komentar Instagram dari Halaman.
  4. Pengiklan. Pengiklan mempunyai hak sebagai berikut: melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar, membuat iklan, dan melihat wawasan.
  5. Analis. Analis mempunyai hak sebagai berikut: melihat pengurus mana yang membuat kiriman atau komentar dan melihat wawasan.
Itu dia beberapa peran halaman. Selanjutnya, situs disil akan membahas bagaimana caranya untuk menetapkan peran halaman. Berikut caranya:
  1. Pertama, buka facebook.
  2. Buka halaman anda. 
  3. Kemudian anda klik pengaturan
  4. Kemudian anda klik peran halaman. 
  5. Nah. Anda klik pada tulisan "Ketik nama atau email" lalu masukkan nama orang yang mau ditambahkan. Kemudian anda pilih peran orang tersebut di menu dropdown yang ada dibawah kotak "Ketik nama dan email". Kemudian anda pilih peran orang tersebut. 
  6. Lalu anda klik simpan pada bawah halaman.
  7. Selesai!
Dengan begitu anda sudah menambahkan seorang yang akan mengurus halaman anda. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar