Perhatian

Terima kasih telah membaca blog ini. Untuk mendapatkan konten terbaru dari penulis, silahkan mengunjungi All About Disil disini.

13 November 2016

Cara membuat menu-menu di blogger

Kali ini situs disil akan menjelaskan bagaimana caranya untuk membuat menu-menu di blogger. Bagaimana caranya membuat menu-menu di blogger? Kita akan jelaskan nanti. Jika kita membuat menu di blogger,
maka pengunjung blog anda akan mudah untuk melihat-lihat artikel di blog anda. mari kita jelaskan bagaimana caranya untuk membuat menu-menu di blogger. Inilah cara membuat menu-menu di blogger yakni sebagai berikut:
  1. Buka blogger anda
  2. Buka blog anda kemudian klik tata letak
  3. Kemudian anda klik tambahkan gadget di letak yang anda suka, pilih saja sesuka hati.
  4. Kemudian anda cari "Laman" dan klik. 
  5. Lalu anda klik "Tambahkan tautan eksternal"
  6. Kemudian pastikan anda sudah melakukan hal sebagai berikut: Anda tulis label pada saat anda membuat posting yang anda inginkan, kemudian anda publikasikan, kemudian dibawah postingan tersebut pada halaman beranda klik label yang anda tadi beri. ( misalnya anda beri label pada posting yang anda inginkan adalah "tekno", berarti anda klik label tekno ) Kemudian anda klik label tersebut lalu anda copy address barnya kemudian paste di kotak di bawah tulisan alamat URL dan anda hapus terlebih dahulu http yang ada didepannya, baru dipaste. kemudian anda klik pada kotak di judulnya apa yang mau anda jadikan nama tab itu.
  7. Kemudian anda klik simpan tautan
  8. Kemudian klik simpan lagi
  9. Kemudian klik simpan setelan dan lihat blog anda
  10. Selesai.
Cara tersebut lebih mudah daripada cara dahulu yang harus memasukkan kode javascrip di HTML templatenya. Jika menurut anda caranya membingungkan silahkan pesan apa yang dibingungkan di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar