Perhatian

Terima kasih telah membaca blog ini. Untuk mendapatkan konten terbaru dari penulis, silahkan mengunjungi All About Disil disini.

17 Maret 2016

Facebook: membuat grup

Fungsinya mirip dengan halaman. Namun, ini lebih kepada keluarga yang sudah lama tak terhubung. Atau bisa juga digunakan untuk pemberitahuan, misalnya pemberitahuan kompleks/perumahan. Ingin membuatnya? Simak caranya berikut ini!
  1. Seperti biasa, buka facebook.
  2. lalu pada menu samping kiri, pilih .
  3. Isi nama grup, nama grup berguna untuk menemukan grup anda. Semakin baik namanya maka semakin besar kemungkinan banyak orang mengunjungi.
  4. Kemudian isi anggota. Anggota adalah yang dapat mengomentari, melihat grup anda.
  5. Pilih privasi grup. Jika anda memilih publik maka siapa saja termasuk non-anggota dapat melihat anggota, kiriman, grupnya. Jika anda memilih tertutup maka hanya orang anggota yang dapat melihatnya, sedangkan non anggota hanya bisa melihat grup dan anggota, tidak termasuk kiriman. Jika anda memakai privasi rahasia, maka hanya anggota grup yang bisa menemukan, melihat, dan mengomentari grup, sedangkan orang non-anggota tak bisa menemukan grup anda dan apapun yang berhubungan dengan grup anda.
  6. Klik buat, lalu pilih ikon yang sesuai dengan grup anda. Misalnya tentang kuliner cari gambar icon kuliner. dan sebagainya.
  7. Klik Ok. atau jika anda tidak ingin memberi ikon kepada grup anda sekarang maka klik lewati.
Selesai! Anda sekarang bisa berbagi atau memberi pemberitahuan kepada anggota, misalnya ada rapat di masjid, kita akan diberi pengumumannya lewat grup ini. Isilah grup itu. Sampai jumpa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar