Perhatian

Terima kasih telah membaca blog ini. Untuk mendapatkan konten terbaru dari penulis, silahkan mengunjungi All About Disil disini.

11 Januari 2016

Scratch: pengenalan Scratch

Scratch adalah bahasa pemrograman yang dimiliki oleh MIT. ( Massachusets institute of technology ). Scratch bisa digunakan anak-anak hingga orang tua. Di Scratch, anda bisa membuat suatu projek. Anda bisa membuat game, animasi, hingga membuat gerakan robot.
Untuk menjalankan Scratch, anda bisa mengunduh scratch 2 offline editor atau membuat projek online di scratch. Namun untuk pembuatan projek secara online, anda harus mempunyai akun Scratch.

Scratch 2 offline editor tersedia untuk windows XP, 7, vista. Dan saat ini sudah tersedia scratch 2 untuk para pengguna windows 8. Untuk anda yang tidak bisa mengunduh scratch 2, maka anda bisa mengunduh scratch 1.4 yang sudah tersedia lebih lama dibanding scratch 2.0. Projek yang anda buat di Scratch 2 tidak bisa anda buka di scratch 1.4.

Untuk masalah situs pengunduhan scratch, bukalah scratch.mit.edu. dan cari di bagian bawah offline editor. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar